Minggu, 18 September 2016

Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0

Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0
selamat datang kawan-kawan di blog detiksuper kali ini detik super ingin membahas versi pertama microsoft windows yaitu Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0.
Windows 1.0 dirilis pada tanggal 20 november 1985. Versi ini memiliki banyak kekurangan dalam beberapa fungsionalitas sehingga kurang dikenal di pasaran. Pada awalnya, windows 1.0 hendak dinamakan dengan Interface Manager. Akan tetapi, Rowland Hanson, kepala bagian pemasaran di Microsoft Corporation, meyakinkan para petinggi Microsoft bahwa nama "Windows" akan lebih "memikat" konsumen. Windows 1.0 bukanlah sebuah sistem operasi yang lengkap, tetapi hanya memperluas kemampuan MS-DOS dengan tambahan antarmuka grafis.

Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0
Windows 2.0 yang dirilis pada tanggal 9 desember 1987 lebih populer dari pada Windows 1.0. Sebagian besar popularitasnya didapat karena kedekatannya dengan aplikasi grafis buatan Microsoft, Microsoft Excel for Windows, dan Microsoft Word for Windows. Aplikasi-aplikasi windows dapat dijalankan dari MS-DOS, kemudian memasuki Windows untuk melakukan operasinya, dan akan keluar dengan sendirinya saat aplikasi tersebut tertutup. Microsoft Windows memperoleh peningkatan yang signifikan saat Aldus Page Maker muncul dalam versi untuk Windows. Sebelumnya Aldus Page Maker hanya dapat berjalan di atas Macintosh. Beberapa ahli sejarah komputer mencatat ini sebagai awal kesuksesan Microsoft Windows.

Anda baru saja membaca tentang Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0.

Mengenal Sistem Operasi Windows 1.0 dan 2.0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Detik super